Wisata Sendang Geulis Kahuripan Bandung

Wisata Sendang Geulis Kahuripan Bandung

Wisata Sendang Geulis Kahuripan Bandung  merupakan kawasan wisata dengan bentang alam yang paling cocok di jadikan sebuah destinasi wisata wajib. Apalagi, keberagaman budayanya juga tidak kalah dengan pulau dewata bali. Semunya kebutuhan pariwisata telah tersedia disini.

Seperti halnya sebuah kawasan pariwisata yang berada di Bandung barat. Atau lebih tepatnya berada di sekitaran lembang. Pesona Wisata Sendang Geulis Kahuripan Bandung, tidak kalah dengan wilayah lainnya. Apalagi, dengan hadirnya Sendang Geulis Kahuripan menambah rasa cinta bertambah untuk kota yang dijuluki sebagai kota kembang ini.

Wisata Sendang Geulis Kahuripan Bandung

Nama Sendang Geulis Kahuripan memang tergolong masih baru. Lagipula, tempatnya yang berada di pelosok kabupaten Bandung Barat. Sehingga, butuh waktu yang cukup lama menjadikan tempat ini ikon baru pariwisata bandung. Tempat wisata ini berada di Live22 Deposit Pulsa RPH Cikalong Wetan, BKPH Padalarang Perum Perhutani BKPH Bandung Utara.

Dilihat juga : Destinasi Wisata di Curug Dago Bandung

Dilihat dari kawasannya, mengingatkan saya kepada salah satu objek wisata yang berada di jawa tengah. Lebih tepatnya berada di klaten, Umbul Ponggok namanya. Bagi anda yang sudah pernah ke Umbul Ponggok, objek wisata sendang ini hampir sama persis. Hanya saja, di kawasan ini digunakan secara serba guna.

Maksud dari serba guna adalah. Sumber mata air yang keluar dari objek wisata ini digunakan juga oleh sebagian masyarakat sekitar sebagai tempat mencuci. Tunggu dulu, jangan merasa jijik dahulu. Sumber mata air yang menghasilkan sendang ini hampir setiap menit mengalir air-air bersih.

Air yang anda gunakan untuk berendam ini dijamin tingkat kebersihannya. Dan dijamin pula tingkat kejernihannya yang pasti akan memukau mata. Sendang Geulis kahuripan mempunyai arti danau ditengah pegunungan yang memberikan kehidupan. Dilihat dari maknanya tidak terlalu berlebihan. Faktanya, beberapa masyarakat memang bergantung kepada sumber mata air ini.

Bagi masyarakat sekitar, sendang geulis kahuripan disebut juga dengan nama Talaga Cikahuripan, atau juga Sirah cai kahuripan. Jadi, jangan kaget bila suatu saat ketika anda berkunjung ke sini. Ada warga yang tidak tahu tentang sendang geulis kahuripan.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk yang harus dibayar pun cukup murah, hanya dengan 10 ribu rupiah saja. Ditambah dengan biaya parkir 5 ribu rupiah untuk mobil dan 3 ribu rupiah untuk kendaraan bermotor.

Sendang Geulis Kahuripan atau dalam bahasa sunda diucapkan dengan sindang ini memang tidak boleh dilewatkan sedikit pun. Apalagi, begitu banyak khasiat yang ditawarkan dari sumber mata air ini. Ayo ajak sahabat, keluarga dan orang yang tersayang menuju ke kawasan ini. Dijamin betah berlama-lama disini.

Sumber : www.javatravel.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *