Wisata Asia Tenggara yang Kamu Kunjungi

Wisata Asia Tenggara yang Kamu Kunjungi

Kami Tahu Wisata Asia Tenggara yang Kamu Kunjungi Usai Pandemik!

Wisata Asia Tenggara yang Kamu Kunjungi – Sebagai salah satu kawasan yang paling banyak menerima kunjungan turis China, Asia Tenggara harus menelan pil pahit dengan rugi hingga miliaran dolar akibat virus Corona.

Pandemik virus corona  masih membuat banyak negara terpuruk. Salah satu yang sempat lumpuh yakni sektor pariwisata. Banyak orang yang terpaksa mengubur keinginannya untuk liburan.

Namun, setelah semua ini berakhir, kamu tetap bisa Daftar IDN Poker berlibur ke berbagai tempat wisata. Kira-kira destinasi Asia Tenggara mana yang akan jadi jujugan liburanmu pascapandemik?

Penang, Malaysia

Terletak di lepas pantai barat Malaysia, pulau Penang adalah kiblat bagi pecinta makanan dan arsitektur. George Town, kota utama pulau itu, merupakan kota persilangan budaya Melayu, India, dan Cina. Keindahan budaya itu terwujud arsitektur kolonial Inggris, kuil Budha, dan rumah bangsawan Cina yang berukir.

Kota tepi laut ini dikenal sebagai salah satu destinasi makanan top dunia, menyajikan perpaduan lezat masakan Melayu, Cina, dan India. Wisatawan dapat menemukan mie hokkian (mie udang goreng), roti canai (hidangan roti datar yang dipengaruhi India dengan dal atau kari) dan laksa penang yang meraup berbagai cita rasa Asia.

Bali, Indonesia

Bali memiliki panorama dan budaya yang indah, serta menjadi pusat yoga dunia. Bali hanya salah satu keindahan di antara 17.000-an pulau yang ada di Indonesia. Keindhannya memikat 5,6 juta pengunjung asing setiap tahun.

Bahkan di tengah popularitasnya, pulau ini menghadirkan relaksasi dan religi sekaligus. Hal ini dapat dirasakan di seluruh wilayah – di tebing yang megah di Uluwatu, ombak yang tenang di Nusa Dua, klub pantai yang trendi di Seminyak dan sawah dan pura yang dramatis di Ubud.

Bagi mereka yang menyukai petualangan, Bali memiliki Ngarai Buleleng dan berbagai spot yang belum terjelajahi. Usai bertualang, nikmati aneka minuman herbal, jus, hingga panggangan seafood di tepi pantai.

Hanoi dan Phu Quoc, Vietnam

Sebagai ibu kota Vietnam, Hanoi adalah pusat sejarah, budaya, dan nasionalisme. Untuk pelancong pertama kali, Old Quarter adalah tempat terbaik untuk memulai. Kota tua yang memiliki banyak koridor ini arsitektur kolonial Prancis, yang memiliki lanskap para pekerja kerasa, pajangan berbagai kerajinan tangan dan restoran.

Jalanannya riuh oleh sepeda motor, menciptakan kesenangan kecil. Setelah menyerap sejarah Hanoi, wisatawan dapat mengejar matahari ke Phu Quoc. Distrik ini terletak di lepas pantai Kamboja tetapi masih bagian dari Vietnam.

Disebut-sebut sebagai pantai terindah di Asia Tenggara yang terpanjang di dunia. Apakah Anda ingin berlibur di Pulau Phu Quoc yang lebih maju atau Hon Xuong yang sangat terpencil: keduanya wisata pulau, snorkeling, menyelam, pantai berpasir, dan banyak lagi.

Luang Prabang, Laos

Bekas ibukota Laos, Luang Prabang yang indah adalah rumah bagi kuil-kuil yang penuh warna dan pemandangan alam yang dramatis. Sulit untuk tidak jatuh cinta Luang Prabang. Dikelilingi oleh pegunungan, ibu kota kuno Kerajaan Lan Xang yang dilindungi UNESCO memberikan ketenangan jiwa.

Anda dikelilingi oleh sungai-sungai keramat dan wihara emas, biarawan berjubah, dan meditasi sunyi – sebuah liburan ideal bagi mereka yang ingin melarikan diri dari kesibukan. Selain wisata religi, kuliner Laos tak kalah indahnya. Masakan Laos terkenal segar dan diambil dari bahan-bahan lokal.

Hidangan yang paling populer termasuk laap ikan atau babi (mirip dengan salad daging pedas), khao jee pa-tay (sandwich gaya mi), paeng pet (daging bebek goreng pedas dicampur dengan darah, jeroan, dan bumbu), sosis dan dendeng kerbau.