Wahana Menarik di Taman Impian Jaya Ancol

Wahana Menarik di Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol atau yang dikenal Ancol Dreamland terletak di Jakarta Utara, Kelurahan Ancol, Pademangan. Ancol merupakan salah satu tempat wisata kebanggan masyarakat Jakarta dan salah satu tujuan wisata paling populer di Indonesia.

Banyak Wahana menarik di Taman Impian Jaya Ancol yang mengandung unsur seni budaya serta pengetahuan. Aancol dibuka pertama kali tahun 1966 dan saat ini merupakan salah satu tempat wisata terpadu terbesar di Asia Tenggara.

Dengan objek wisata yang beroperasi setiap harinya dan memiliki 27 wahana di Fantasy World, 8 kolam di Atlantis Water Adventure dan 8 pertunjukan di Ocean Dream Samudra.

Apabila berkunjung pada hari Senin sampai Jumat, Anda bisa memilih antara jam jam 10.00 s/d 18.00 WIB. Sementara hari Sabtu, Minggu serta hari libur nasional buka jam 10.00 s/d 20.00 WIB.

Wahana Menarik di Taman Impian Jaya Ancol

1. Dunia Fantasi

Dunia Fantasi adalah taman hiburan lengkap yang memiliki lebih dari 40 wahana dan atraksi. Dibangun menghadap langsung ke laut Jawa, taman hiburan ini dibagi menjadi 8 wilayah yaitu: Jakarta, Indonesia, Asia, Afrika, Amerika, Eropa, serta Fantasi Hikayat yang menampilkan arsitektur Yunani Kuno dan Mesir Kuno.

Taman ini merupakan taman rekreasi paling besar di Jakarta. Beberapa atraksi yang populer adalah Halilintar, Niagara, Istana Boneka dan Balada Kera. Atraksi lainnya termasuk Bianglala, Kora-Kora, Poci-Poci, dan Hysteria.

Beberapa wahana terbaru adalah Kicir-Kicir, Star Wars, Meteor Attack serta Tornado. Juga ditampilkan secara berkala pertunjukan kabaret Le Belles, Circus Rusia dan Circus Kids Euro.

2. Ocean Eco Park

Dibangun pada tahun 2011 dengan anggaran sebesar Rp15 miliar, area ini terdiri dari 4 tema, Eco Energy, Eco Care, Eco Nature, dan Eco Art. Pernah menjadi tuan rumah Olimpiade Robot Dunia 2013 dan acara final dan hasil dan reuni Indonesian Idol 2012.

3. Ocean Dream Samudra

Ocean Dream Samudra menampilkan beberapa pertunjukan. Yaitu atraksi hewan terlatih seperti lumba-lumba dan singa laut. Juga akuarium kecil, dan teater 4 dimensi yang memproyeksikan film gambar 3D dengan sensasi seperti angin sejuk dan semprotan air yang terletak di dalam sebuah bangunan besar dengan tema piramida Mesoamerika.

4. Atlantis Water Adventure

Atlantis Water Adventure adalah sebuah taman air yang bertema mitologi dunia bawah laut Atlantis. Dibangun di bekas situs Gelanggang Renang dengan luas sekitar 5 hektar.

Beberapa fasilitasnya adalah kolam ombak, sungai buatan yang mengalir terus menerus, kolam bola pelangi, kolam air terjun, kolam renang anak-anak, restoran, dan food court yang diimpor dari India, Brasil, Spanyol, Bangladesh.

5. Sea World Ancol

SeaWorld Ancol adalah oceanarium terbesar di Asia Tenggara. Dilengkapi dengan sebuah terowongan yang disebut Antasena yang akan membawa kitua melihat kehidupan ikan-ikan bawah laut yang indah.

Sumber : Tempatwisataseru.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *