Tempat yang wajib di kunjungi ketika berlibur ke semarang

Tempat yang wajib di kunjungi ketika berlibur ke semarang

Wisata di semarang

Tempat yang wajib di kunjungi ketika berlibur ke semarang – sebagai ibu kota Jawa Tengah tentu memiliki beragam potensi wisata. Dengan berlibur ke semerang  dapat membuat waktu libur Anda menjadi lebih berwarna.

Beberapa destinasi wisata menarik dan bersejarah bisa Anda kunjungi sambil menikmati suasana di kota ini. Karena lokasinya yang strategis, Semarang memiliki potensi yang sangat lengkap, mulai dari pantai hingga cagar budaya dan wisata religi.

berikut beberapa tempat wisata di Semarang yang bisa anda kunjungi

1. Ayana Gedong Songo

Ayana Gedong Songo berlokasi di Krajan, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Di sini kamu bisa nongkrong sambil menikmati beragam spot cantik yang Instagramable banget.

Pengelola Ayana memang menyediakan banyak spot yang bisa dipakai para pengunjung untuk berfoto, di antaranya ada bubble tent, balon udara, tempat duduk unik di tengah kolam, dan hammock. Suasananya pun begitu menyegarkan, karena Ayana berada cukup jauh dari hingar bingar lalu lintas.

2. Vanaprastha Gedong Songo Park

Nah, tak jauh dari Ayana, ada juga spot keren yang bisa kamu kunjungi, Vanaprastha namanya. Lokasinya berada di kawasan Candi Gedong Songo, Krajan, Banyukuning, Bandungan.

Di Vanaprastha, kamu bisa mengunjungi rumah-rumah kayu yang dibangun di tengah hutan pinus. Hanya dengan membayar biaya masuk sekitar Rp5.000, kamu sudah bisa menikmati suasana asri dan sejuk sembari berfoto ria di Vanaprastha.

3. Klenteng Sam Po Kong

Rasanya belum afdol kalau ke Semarang tapi gak main ke Klenteng Sam Po Kong. Klenteng yang berlokasi di Jalan Simongan, Bongsari, Semarang Barat, ini memang sarat akan sejarah Nusantara.

Lokasi ini merupakan bekas tempat persinggahan dan pendaratan pertama Laksamana China beragama Islam yang dikenal bernama Cheng Ho. Kamu bisa berburu spot foto menarik di sini.

Jangan lupa pula menyewa pakaian khas China yang tersedia di dekat loket utama. Waktu terbaik untuk mengunjungi Klenteng Sam Po Kong adalah sore hari.

4. Pagoda Avalokitesvara

Pagoda Avalokitesvara beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan, Pudakpayung, Banyumanik, Semarang. Sama seperti Sam Po Kong, Pagoda Avalokitesvara juga bisa menjadi spot foto yang menarik saat kamu berkunjung ke Semarang.

Pagoda yang dibangun pada 1955 ini memiliki tinggi sekitar 45 meter, yang terdiri dari tujuh tingkat. Tiap tingkatan terdapat empat buah patung Dewi Kwan Im yang menghadap empat penjuru mata angin.

5. Air Terjun Kali Pancur

Tempat wisata di Semarang dan sekitarnya yang kami rekomendasikan untuk Anda adalah Air Terjun Kali Pancur. Air Terjun ini berada di Desa Nogosaren, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang.

Air terjun dengan ketinggian sekitar 100 meter ini tidak terlalu jauh dari Salatiga, hanya sekitar 14 kilometer saja. Air terjun ini terletak di punggung Gunung Telomoyo dan langsung menghadap ke obyek wisata Rawa Pening.

Terbayang bukan bagaimana indahnya pemandangan di Air Terjun Kali Pancur ini. Perjalanan menuju tempat wisata di Semarang dari tempat parkir memang agak jauh.

Akan tetapi karena jalanannya sudah bagus dan dipagari indahnya ciptaan Tuhan di sekelilingnya membuat rasa lelah pun terbayar. Bahkan relief bebatuan selama perjalanan sudah cukup menarik untuk dijadikan latar belakang jepretan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *