Wisata di Karanganyar

Tempat Wisata di Karanganyar

Wisata di Karanganyar

Wisata di Karanganyar, – Karanganyar merupakan sebuah Kabupaten di Jawa Tengah, Kabupaten ini memiliki sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan dan masih banyak yang tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahan dan tempat keren yang ada di Karanganyar tersebut.

Karanganyar punya banyak Spot objek wisata keren, mulai dari Situs budaya, situs bersejarah, spot foto foto kekinian , sampai air terjun yang sangat memanjakan mata dan harus segera kalian explore.

Tawangmangu, nama sebuah kecamatan di Karanganyar Jawa Tengah itu sempat viral di Media Sosial pada Juni 2020 lalu.

Bahkan sebelum viral, meski di masa pandemi COVID-19, salah satu destinasi andalan tempat wisata di Karanganyar itu ramai oleh pengunjung idn poker deposit pulsa indosat

Padahal sejak Maret lalu wisata di Karanganyar, termasuk yang berada di Tawangmangu ditutup oleh Pemerintah Kabupaten. Penutupan dilakukan sebagai upaya untuk memutus penyebaran COVID-19 atau Corona.

Pemerintah kabupaten baru kembali membuka tempat wisata mulai 16 Juni kemarin menjelang diberlakukannya era New Normal. Sejumlah tempat wisata di Karanganyar akan dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan.

Berikut ini tempat wisata di Karanganyar yang bisa dikunjungi saat New Normal:

Rumah Atsiri Tawangmangu

Rumah Atsiri Tawangmangu dibuka untuk umum pada Mei 2018. Lokasinya di Desa Plumbon, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah. Rumah Atsiri adalah wisata edukasi tentang tanaman-tanaman asiri hingga produk olahannya.

Asiri merupakan jenis tanaman aromatik yang dapat difungsikan untuk relaksasi hingga pengobatan. Ada lebih dari 80 jenis tanaman asiri yang menjadi koleksi Rumah Atsiri. Misalnya lavender, serai, pala, cengkeh, mawar dan kenanga.

Produk turunan yang dihasilkan dari tanaman asiri ialah minyak aromaterapi, minyak essentials atau minyak murni, lilin aromatik, dan bibit tanaman. Aroma dapat dipilih berdasarkan fungsi yang dibutuhkan.

Rumah Atsiri Indonesia awalnya merupakan sebuah pabrik penyulingan minyak asiri atas kerja sama Indonesia-Bulgaria bernama Citronella. Pabrik ini berdiri pada 1963.

Air Terjun Grojogan Sewu di Tawangmangu

Air terjun Grojogan Sewu,Tawangmangu menjadi ikon tempat wisata di Karanganyar. Dalam bahasa Indonesia Grojogan Sewu artinya Air Terjun Seribu. Ketinggian air terjun ini kurang lebih 80 meter.

Dari pintu masuk utama, pengunjung harus menuruni 1.250 anak tangga untuk bisa menikmati keindahan Grojogan Sewu. Selama perjalanan menuruni anak tangga pengunjung akan disuguhi hawa sejuk dengan gemericik suara air terjun yang eksotis.

Lawu Park

Tempat wisata di Karanganyar selanjutnya yakni Lawu Park. Lokasinya di Bulakrejo, Gondosuli Kidul, Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Tempat ini berupa hutan pinus seperti lokasi di kota lainnya yang terkenal.

Di Lawu Park, kamu dapat berjalan-jalan, outbond, bahkan dapat menginap dengan pilihan cottage, glamping, dan super glamping. Tempat menginapnya sangat instagramable yang bikin kamu betah di sana.

Bukan hanya menjadikan tempat yang menarik, Lawu Park juga menyediakan wahana permainan seperti arena outbound flying fox, ATV ride baik kendaraan jip maupun trail, taman kelinci, taman domba, dan arena taman salju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *