Tempat Wisata Alam Menarik yang Ada di Dunia

Wisata – Untuk masing-masing negara memiliki keindahan alam yang memukau, berupa deretan gunung, pantai, air terjun, hingga kepada hutannya. Dari sekian banyak destinasi wisata alam, beberapa diantaranya menjadi yang terbaik dan favorit bagi banyak wisatawan dunia.

1. Waitomo Clowworm Caves, New Zealand
Tempat ini selalu menjadi incaran para wisatawan. Sebab, mereka ingin mendapatkan pengalaman menarik berwisata di dalam gua. Destinasi ini bukan sembarang gua, karena di dalamnya diterangi cacing-cacing dari dalam dindingnya.

Baca juga : Tempat Liburan Murah Meriah di Monumen Nasional

Kamu bisa melakukan berbagai hal menyenangkan di sini. Mulai dari berarung jeram, menjelajah bagian Gua Ruakuri yang memesona, hingga mengapung di atas ban mengarungi gua. Bakal jadi pengalaman yang gak terlupakan, nih!

2. lake Hillier, Australia
Di Goldfields, Australia, terdapat danau cantik dengan air berwarna merah muda. Uniknya, belum ada yang tahu penyebab warna danau seperti itu. Banyak yang percaya disebabkan oleh ganggang bernama halobacteria.

Danau ini berada di tengah hutan. Danaunya cukup dangkal, bahkan kamu bisa berjalan-jalan di dalam air. Destinasi alam ini wajib kamu abadikan, mengingat warnanya yang indah bisa jadi latar foto yang kece.

3. Na Pali Coast, Hawaii, Amerika Serikat
Hawaii seakan sudah menjadi “surga” bagi pencinta alam, terutama pantainya. Salah satu yang terindah adalah Pantai Na Pali. Perairan berwarna biru dengan deruan ombak yang tenang bakal bikin pikiranmu lebih fresh.

Selain menikmati panorama pantai, kamu bisa mendaki tebing hingga puncak. Meski melelahkan, kamu bakal dibuat takjub ketika sudah berada di atas. Dari sana, bakal terlihat pemandangan Samudra Pasifik dan Lembah Kalalau.

4. The Stone Forest, Tiongkok
Sesuai dengan namanya, destinasi ini berupa barisan batu karst raksasa yang terletak di Kunming, Provinsi Yunan. Tempat ini tercatat sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada 2007. Bebatuan di sini terbentuk karena erosi air, udara, dan aktivitas seismik.

Tak perlu khawatir akan merasa bosan selama di sini. Kamu bisa menjelajah hutan batu ini hingga matahari tenggelam, pemandangannya magis banget. Terdapat pula gua, air terjun, kolam, dan danau di sana.

5. Ha Long Bay, Vietnam
Hampir mirip Raja Ampat, Vietnam juga memiliki destinasi wisata teluk yang memukau. Jernihnya perairan dikelilingi pulau-pulau kecil yang subur semakin membuat tempat ini sempurna.

Kamu bisa menjelajah tebing kapur yang menakjubkan dengan perahu, ataupun bermalam di dalam kapal yang sedang mengarungi perairan. Dijamin bakal jadi pengalaman yang gak terlupakan!

6. Lake Nakuru, Kenya
Kalau pengin melihat ratusan burung flamingo, kamu bisa pergi ke Kenya, tepatnya di Lake Nakuru. Danau ini berada di dalam Lake Nakuru National Park, sehingga semua satwa di dalamnya dilindungi.

Selain melihat cantiknya burung flamingo, kamu juga bisa menemukan satwa lainnya. Ada badak, kuda nil, kerbau, zebra, dan jerapah. Kamu bisa menjelajah sambil belajar mengenal satwa, deh!

7. Tegalalang Rice Terrace, Bali, Indonesia
Indonesia terkenal sebagai negara agraris, sehingga sangat mudah untuk menemukan lahan persawahan di negara ini. Tegalalang yang berada di Bali menjadi salah satu persawahan yang selalu ramai wisatawan. Panoramanya indah dan menenangkan.

Kamu bisa mengeksplorasi persawahan yang dikelilingi dengan pohon palem ini. Hunting foto jadi kegiatan paling asyik di sini, apalagi jika bersama petani lokalnya. Terdapat pula beberapa ayunan yang bisa dijadikan properti foto.

8. The Grand Canyon, Arizona, Amerika Serikat
Keindahan alam Grand Canyon memang sudah mendunia. Destinasi ini cocok bagi kamu yang suka alam dan tantangan. Pasalnya, banyak pendaki yang datang ke sini hanya untuk “menaklukkan” tebing tempat ini.

Jika tidak suka panjat tebing, kamu bisa melakukan aktivitas seru lainnya. Kamu bisa berkeliling menaiki motor, berkemah sambil menatap langit berbintang, atau melihat keindahan Grand Canyon dari atas helikopter.

9. Pulau Jeju, Korea Selatan
Pulau Jeju menjadi salah satu destinasi paling terfavorit di Korea Selatan. Terdapat gunung tertinggi di Korea Selatan, Gunung Hallasan namanya.

Pulau ini dikenal dengan tabung lava karena gua-gua yang terbentuk dari lava.Selain gunung, masih terdapat banyak destinasi alam yang memukau.

Ada Air Terjun Cheonjiyeon, Taman Nasional Hallasan, Desa Wisata Jeju, dan Pantai Jungmun. Pantas saja, pulau ini kerap disebut sebagai “surganya” wisata alam.

10. Iguazu Falls, Argentina dan Brazil
Membentang di antara Argentina dan Brasil, air terjun ini tampak begitu unik dan memukau. Sebab, air terjun ini terdiri dari ratusan air yang mengalir, totalnya hingga 275 air terjun.

Dikelilingi pepohonan hijau yang subur semakin membuat pemandangannya begitu indah. Kamu diperbolehkan untuk mendekat ke air terjun, karena tersedia jalur yang dipagari kayu. Kamu juga bisa mendekat dengan perahu dengan ditemani sang ahli.

Itulah beberapa tempat wisata alam paling menarik di dunia yang bisa membuat matamu tak berkedip. Ternyata keindahan Indonesia gak kalah dibandingkan negara-negara lain. Pesona keindahan alamnya bisa jadi sarana pelepas penat yang tepat. Kamu pengin pergi ke yang mana dulu, nih?

Sumber : idntimes.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *