Tempat Liburan Murah Meriah di Monumen Nasional

Tempat Liburan Murah Meriah di Monumen Nasional

Monumen Nasional atau lebih dikenal dengan Tugu Monas merupakan sebuah bangunan yang menjulang tinggi dengan tinggi sekitar 32 meter. Monumen ini menjadi sebuah simbol kemerdekaan Republik Indonesia yang kemudian menjadi ikon kota Jakarta pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Monumen Nasional menjadi salah satu destinasi wisata warga Jakarta. Selain gratis, akses ke Monas juga cukup mudah. Keberadaan bus tingkat yang datang setiap 20 menit sekali, mempermudah para pendatang maupun warga Jakarta yang ingin berekreasi ke tempat tersebut. Apalagi, bus ini gratis.

Kawasan Monas juga bisa dibilang sebagai tempat wisata yang lengkap. Selain ada tempat rekreasi, Monas juga menyediakan kios-kios makanan dan wahana permainan bagi anak-anak.

Pada awalnya Monas didirikan untuk Daftar 918Kiss mengenang jasa pahlawan yang mempertaruhkan jiwa dan raga mereka untuk kemerdekaan Indonesia. Digagas oleh presiden pertama Indonesia yakni Ir. Soekarno, Monas memiliki mahkota lidah api yang terbuat dari lapisan emas murni.

Dilihat juga : Tempat Wisata di Pekanbaru Indonesia

Jika ingin mengetahui sejarah bangsa Indonesia tercinta, Anda bisa mengunjungi Monas sebagai destinasi utama dari liburan Anda.

Salah satu tempat liburan murah di Jakarta ini beroperasi setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga pukul 3 sore. Namun, setiap hari Senin terakhir di setiap bulannya, pelayanan akan ditutup untuk umum.

Harga tiket masuk yang dikenakan cukup terjangkau yakni Rp. 5.000 untuk dewasa, Rp. 3.000 untuk mahasiswa, dan Rp. 2.000 untuk anak-anak.

Sementara jika ingin menggunakan lift untuk sampai ke puncak akan dikenakan biaya tambahan dimana Rp. 10.000 untuk dewasa dan Rp. 5000 untuk anak-anak dan mahasiswa.

Sumber : mytrip123.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *