Tempat dengan Nama Terpanjang di Dunia

Tempat dengan Nama Terpanjang di Dunia

Tempat dengan Nama Terpanjang di Dunia

Tempat dengan Nama Terpanjang di Dunia, – Boring di AS adalah salah satu tempat yang dikunjungi turis karena memiliki nama aneh. Selain itu, ada pula tempat yang dikunjungi karena namanya yang panjang. Bahkan ada yang sampai menghabiskan 167 huruf.

Sebuah tempat biasanya diberi nama dengan kata yang mudah diingat, bermakna, atau bersejarah. Alhasil, tempat tersebut memiliki nama yang terdiri dari satu kata atau lebih. Tak jarang, ada beberapa tempat di dunia yang memiliki nama panjang.

Mamungkukumpurangkuntjunya

Namanya masih aman! Mamungkukumpurangkuntjunya adalah sebuah bukit yang terdapat di South Australia, letaknya sekitar 108, 8 kilometer dari kota Marla. Namanya berasal dari bahasa Pitjantjatjara, dialek Wati atau Desert Western dan dipakai oleh masyarakat yang bermukim di Central Australia.

Melansir http://katerinefrancisetsespeintres.com/, Tempat ini dinobatkan sebagai nama tempat terpanjang di Australia. Mamungkukumpurangkuntjunya sendiri jika diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris memiliki arti “Where the devil urinates” atau tempat dimana setan buang air kecil. Kok serem, ya!

Venkatanarasimharajuvaripeta

Kira-kira, nama apakah itu? Venkatanarasimharajuvaripeta merupakan nama sebuah stasiun kereta api yang terletak di Andhra Pradesh, India. Nama stasiun terpanjang di India ini berasal dari bahasa Telugu.

Jika diartikan sesuai katanya, ia memiliki arti Kota Venkatanarasimharaju. Namun kamu enggak perlu susah payah menyebutkan nama lengkapnya, nih! Daripada menyebutkan nama yang bikin lidah keseleo, kamu cukup menyebutkan “Sri” saja.

Pekwachnamaykoskwaskwaypinwanik

Pekwachnamaykoskwaskwaypinwanik merupakan sebuah danau indah yang berada di dalam kawasan hutan liar di Timur Laut Manitoba dan berbatasan langsung dengan Ontario, Kanada.

Selain menjadi tempat dengan nama yang terdiri dari satu kata paling panjang di Kanada, danau ini menempari urutan ketujuh di dunia. Berasal dari bahasa Cree, yang jika diartikan menjadi “tempat ikan trout liar dapat ditangkap dengan pancingan berkail”.

Azpilicuetagaraycosaroyarenberecolarrea

Seperti kebanyakan negara Eropa lainnya, Spanyol memiliki banyak tempat indah yang memanjakan mata. Salah satunya adalah kota kecil dan indah di daerah Navarra, Azpilicuetagaraycosaroyarenberecolarrea. Nama panjang yang terdiri dari satu kata tersebut berasal dari bahasa Basque.

Selain hamparan padang rumput hijau dan bangunan unik, tempat dengan nama terpanjang kedua di Eropa ini memiliki air terjun yang memukau. Jika diartikan ke bahasa Indonesia, tempat ini memiliki arti “padang rumput rendah di pegunungan Azpilkueta”.

Tweebuffelsmeteenskootmorsdoodgeskietfontein

Mulai ‘ngos-ngosan’, nih bacanya. Kembali ke South Africa atau Afrika Selatan terdapat sebuah kawasan peternakan dengan nama terpanjang keempat di dunia. Tweebuffelsmeteenskootmorsdoodgeskietfontein yang berasal dari bahasa Afrikaans.

Namun peternakan ini terletak di North Western Province, sekitar 200 kilometer dari barat Pretoria. Tempat dengan nama terpanjang di Afrika Selatan ini berada di daerah sumber mata air, dan memiliki arti “spring where two buffaloes were killed by use of one shot”.