Selandia Baru Pangkas Hari Kerja

Selandia Baru Pangkas Hari Kerja

Selandia Baru Pangkas Hari Kerja Agar Wisata Bergairah Lagi

Selandia Baru Pangkas Hari Kerja Agar Wisata Bergairah Lagi – Pada akhir April, Selandia Baru mulai melakukan pelonggaran pembatasan perjalanan.

Ardern lebih lanjut menjelaskan bahwa 60 persen pariwisata Selandia Baru berasal dari perjalanan domestik, sehingga jika pengusaha memberi orang karyawan hari libur untuk wisata di daerahnya, perekonomian lokal bisa bergerak kembali.

“Saya benar-benar mendorong orang untuk berpikir tentang hal itu jika Anda seorang pengusaha,” katanya. Gagasan Arden tentu memiliki kelebihan, dan sains untuk mendukungnya.

Suasana ini amat berbeda dengan tahun lalu, sebelum pandemi virus corona melanda. Sejak hari pertama Lebaran biasanya kemacetan sudah terlihat di ruas jalan menuju Anyer.

Salah satu lokasi wisata yang kosong adalah Pantai Mercusuar Anyer, Kabupaten Serang, Banten. Selain sebagai lokasi wisata bahari, pantai ini juga menyuguhkan wisata sejarah di titik nol kilometer jalan Anyer-Panarukan.

Berdasarkan catatan sejarah, mercusuar setinggi 75 meter di sana awalnya dibangun tahun 1806, namun hancur saat Gunung Anak Krakatau meletus, sehingga dibangun kembali tahun 1885.

Di lokasi Daftar IDN Poker, terlihat hanya beberapa warga sekitar yang datang menggunakan sepeda motor berplat A, yang notabene plat nomor di wilayah hukum Polda Banten.

“Lokasi wisata Anyer yang masuk Wilkum (wilayah hukum) Cilegon, ada beberapa wisatawan lokal yang datang. Kami menghimbau agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan,” kata Kapolres Cilegon, AKBP Yudhis Wibisana, ditemui dilokasi, Senin.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, ada banyak hotel yang tutup dan mematuhi anjuran pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan. Hanya sedikit kamar hotel ataupun homestay yang terisi oleh tamu.

Suasana destinasi wisata di kawasan Anyer, Kabupaten Serang, Banten, terpantau sepi di hari kedua Idul Fitri 2020 yang berlangsung di tengah pandemi virus corona.

Berdasarkan pantauan pada Minggu, suasana sepi terlihat sejak pintu keluar Gerbang Tol (GT) Cilegon Barat (Cilbar), pertigaan Ciwandan, Jalan Lingkar Selatan (JLS) hingga Pantai Mercusuar Anyer.

Suasana sepi terlihat sejak pintu keluar Gerbang Tol

Kepadatan kendaraan hanya terlihat di Pasar Anyer, itu pun hanya kendaraan masyarakat setempat yang masih bersilaturahmi dengan kerabatnya.

CNN melaporkan, pada tahun 2018, perusahaan Perpetual Guardian yang berbasis di Selandia Baru, yang membantu orang mengelola harta mereka, mengadakan uji coba empat hari kerja selama seminggu dalam dua bulan.

Selama uji coba, perusahaan menemukan fakta bahwa semua karyawan memiliki produktivitas yang lebih tinggi serta keseimbangan kehidupan kerja. Uji coba itu begitu sukses sehingga perusahaan sekarang berencana menjadikannya permanen.

Kini banyak juga perusahaan-perusahaan besar yang meringkas hari kerjanya. Pada tahun 2019, anak perusahaan Microsoft di Jepang menguji “Work-Life Choice Challenge,” sebuah program selama musim panas yang memungkinkan para pekerja untuk menguji rencana empat hari kerja selama bulan Agustus.

Selama waktu itu perusahaan melihat produktivitas stafnya meningkat hampir 40 persen. Penduduk Selandia Baru sekarang dapat kembali melakukan perjalanan untuk bekerja, memesan makanan, dan berkumpul dalam kelompok kecil https://dusembaev.com/

Dalam Facebook Live, Ardern memperkirakan bahwa hari kerja yang singkat dapat membantu meningkatkan pariwisata domestik. Dia juga mencatat, rutinitas baru itu dapat membantu orang menemukan keseimbangan kerja-kehidupan yang lebih baik pascalockdown.

“Banyak yang menyarankan Selandia Baru harus memiliki jadwal kerja baru, yakni empat hari seminggu. Keputusan itu tergantung perusahaan dan karyawan,” kata Ardern, seperti yang dikutip dari Travel and Leisure.

Dan sekarang, untuk membantu menggairahkan kembali sektor pariwisata, Perdana Menteri Selandia Jacinda Ardern memiliki satu ide lagi dalam pikiran: empat hari kerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *