Pemandian Air Panas Cimanggu Bandung

Pemandian Air Panas Cimanggu Bandung

Pemandian Air Panas Cimanggu Bandung merupakan salah satu destinasi wisata yang terdapat di Bandung. Di tempat ini, pengunjung dapat merelaksasi diri di kolam pemandian air panas. Layaknya objek wisata yang lain, pemandian air panas Ciwalini memiliki standar harga yang umum dengan yang lainnya. Harga tersebut sesuai dengan fasilitas yang diberikan.

Pemandian Air Panas Cimanggu Bandung berlokasi di jalan Ciwidey- Ranca Bali Kilometer 12, Rancabali, Patengan, Bandung, Jawa Barat. Tempat ini cukup jauh dari pusat kota Bandung. Dari pusat kota hingga Pemandian Air Panas Cimanggu ini sendiri memiliki jarak sepanjang 46 KM.

Dilihat juga : Pemandian Air Panas Ciater Bandung

Diperkirakan untuk menjangkau tempat ini bila dimulai dari pusat kota Bandung membutuhkan waktu kira-kira selama 1,5 jam. Selain itu, pemandian ini berada di lokasi pegunungan dengan ketinggian 1600 mdpl. Jika anda tidak ingin capek berkendara sendiri anda bisa sewa mobil plus supir di Bandung, anda tinggal duduk dan sampai di tempat tujuan.

Pemandian Air Panas Cimanggu Bandung

Taman Wisata Alam Pemandian Air Panas Cimanggu Bandung memiliki 3 buah kolam pemandian air panas dengan ukuran yang berbeda.

3 jenis kolam pemandian air panas ini reguler digunakan oleh pengunjung umum, dimana bentuknya seperti kolam renang biasa dengan sumber air panas langsung dari Gunung Patuha.

Untuk Suhu air panas di kolam pemadian Cimanggu Hot Spring sendiri secara umum berada dikisaran suhu antara 40 hingga 60 derajat celsius.

Dan berikut adalah beberapa tipe serta ukuran dari kolam pemandian air panas yang ada di Cimanggu Natural Hot Spring di Ciwidey Bandung Selatan.

  • Kolam Pemandian Air Panas 5 X 17 meter
  • Kolam Pemandian Air Panas 5 X 11 meter
  • Kolam Pemandian Air Panas 5 X 10 meter.

Jam Buka, Tiket Masuk Dan Biaya Parkir

Untuk menjangkau tempat ini, pengunjung tidak perlu khawatir tidak keburu atau tidak cukup waktu. Hal tersebut dikarenakan pemandian ini buka selama 24 jam. Jadi, pemandian ini tidak pernah tutup. Sehingga, jam berapa pun pengunjung tiba, pengunjung tetap bisa mandi sepuasnya.

Sementara itu, harga tiket di tempat ini cukup unik karena membedakan antara turis lokal dan asing. Selain itu, harga tiket masuk di akhir pekan juga lebih mahal di hari biasa. Berikut disajikan daftar harga tiket masuk beserta biaya parkir.

1. Harga Tiket Masuk Dan Biaya Parkir Hari Biasa / Weekday

Untuk hari biasa, harga tiket lebih murah ketimbang akhir pekan. Berikut merupakan daftar harganya :

  • Wisatawan lokal : Rp. 16.000,- / orang
  • Wisatawan asing : Rp. 100.000,- / orang
  • Biaya parkir kendaraan roda 2 : Rp. 6.000,-
  • Biaya parkir kendaraan roda 4 : Rp. 13.500,-
  • Biaya parkir kendaraan roda 6 : Rp. 67.500,-

2. Harga Tiket Masuk Dan Biaya Parkir Akhir Pekan / Weekend

Sementara itu, untuk akhir pekan, harga tiket lebih murah ketimbang hari biasa. Berikut merupakan daftar harganya :

  • Wisatawan lokal : Rp. 23.500,- / orang
  • Wisatawan asing : Rp. 100.000,- / orang
  • Biaya parkir kendaraan roda 2 : Rp. 8.500,-
  • Biaya parkir kendaraan roda 4 : Rp. 18.500,-
  • Biaya parkir kendaraan roda 6 : Rp. 92.500,-

Sumber : www.javatravel.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *