Pemandian Air Panas Ciater Bandung

Pemandian Air Panas Ciater Bandung

Pemandian Air Panas Ciater Bandung terletak di Jalan Raya Ciater, Nagrak, Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Wisata Pemandian Air Panas Ciater itu berdiri di atas lahan seluas 30 hektare dan disebut-sebut sanggup menampung hingga 60 ribu pengunjung setiap harinya.

Pemandian Air Panas Ciater Bandung

Pemandian Air Panas Ciater sendiri terbagi menjadi beberapa kolam yang lingkungan sekitarnya. Hal ini sengaja dibiarkan tetap alami agar para pengunjung tetap merasakan nuansa alam saat berada di sana.

Dilihat juga : Destinasi Wisata Gunung Tangkuban Perahu

Selain nuansa alam khas pegunungan yang sejuk, Pemandian Air Panas Ciater mengandung belerang sangat baik untuk kesehatan. Kandungan belerang yang tinggi, kalsium, sulfat, magnesium, hyperthermia, dan lain-lain di kolam Pemandian Air Panas Ciater dianggap dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit, rematik, gangguan saraf, dan sebagainya. Menariknya, selain dimanfaatkan sebagai pemandian, rupanya air alami dari kawah Gunung Tangkuban Perahu ini juga digunakan untuk mengairi sawah (irigasi).

Bagi Anda yang berencana mengunjungi Pemandian Air Panas Ciater, Anda tidak perlu kebingungan untuk mencari lokasinya, sebab sudah ada petunjuk jalan. Di samping itu, kondisi jalan menuju Pemandian Air Panas Ciater juga cukup baik dan dapat dilalui kendaraan.

Selain dapat merasakan segarnya berendam di kolam air panas, Pemandian Air Panas Ciater juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas lainnya. Misalnya area untuk bersepeda, toilet, area pemancingan, arung jeram, fasilitas perahu, berkuda, tenis, lapangan bola voli, lapangan basket, tempat outbond. Tersedia juga Daftar Live22 Indonesia toko-toko yang menjual kerajinan untuk dijadikan oleh-oleh.

Sedangkan untuk kuliner, makanan khas dari kawasan Wisata Ciater biasanya berupa daging olahan kelinci seperti sate dan sop kelinci. Jika Anda tertarik untuk mencicipi kelezatan dan kegurihan rasanya, jangan lupa untuk memesan makanan tersebut ketika berada di Ciater. Tenang saja, Pemandian Air Panas Ciater buka 24 jam setiap harinya. Anda bisa berkunjung ke sana pada pagi, siang, sore, maupun malam hari.

Sumber : www.javatravel.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *