Langka, Masjid Yang Di Apit Oleh Pantai Dan Hutan Mangrove

Masjid langka – Masjid dengan bermacam-macam arsitektur yang biasa kita lihat di berbagai kota. Masjid Istiqlal, Masjid Agung Bandung, Masjid Menara Kudus sebagai contah dari masjid yang memiliki arsitektur berbeda. selain sebagai tempat umat muslim beribadah, masjid juga dapat digunakan sebagai tempat wisata tambahan kala kita berkunjung di tempat wisata.

Baca juga : Makna dari Patung Venus de Milo

Di kawasan hutan mangrove seluas 260 HA, muncul sebuah “Oase Relige” Masjid Taman Glayar Mangrove Pandansari, Brebes. Masjid yang terbuat dari papan kayu bercokol ditepi hutan mangrove dengan gardu pandang setinggi 20 meter. Sangat elok dan eksotik terlihat dari kejauhan atau udara.

Masjid langka yang selesai dibangun tahun 2019 tidak terlalu besar, karena untuk melengkapi sarana ibadah yang sudah ada sebelumnya. Deburan ombak, semilir angin laut yang berbisik, kicauan aneka burung yang bertengger diatas pohon mangrove menambah khusu kita dalam beribadah. Menikmati karunia Allah seperti kita beribadah di alam terbuka, semesta alam turut berserah diri pada yang kuasa.

Setelah usai beribadah kita bisa tadabur alam menikmati keindahan ciptaan Tuhan dengan menaiki gardu pandang setinggi 20 meter. Bangunan tiga lantai menghadap ke pantai utara Pulau Jawa membuat kita berdecak kagum. Hamparan hutan Mangrove, deburan ombak laut bisa kita lihat dalam satu pandangan mata.

Sejauh mata memandang kita bisa melihat hijaunya pucuk daun mangrove. Dari sini kita bisa melihat matahari saat terbit dan tenggelam, bisa melihat Gunung Slamet dan Gunung Ciremai tegak dan kokoh berdiri. Nikmat mana lagi yang kau dustakan, bersyukur lah maka kutambah nikmatmu. Kawasan yang dulu hampir hilang kini menjelma menjadi kawasan hutan mangrove. (KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng)

sumber :kompasiana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *