Destinasi Wisata Kota Terbahagia di Dunia

Destinasi Wisata Kota Terbahagia di Dunia

Destinasi Wisata Kota Terbahagia di Dunia

Destinasi Wisata Kota Terbahagia di Dunia, – Semua orang di dunia ini ingin selalu mencari kebahagiaan dalam hidupnya. Maka tidak heran sebagian orang mendefinisikan bahagia ketika adanya perasaan aman secara finansial. Ada pula yang menyebut bahwa kebahagiaan itu bisa didapatkan ketika kita dekat dengan Tuhan.

Apa pun definisi bahagia itu, ternyata ada beberapa kota di dunia yang dinobatkan sebagai kota terbahagia. Mungkin beberapa kota ini bisa dijadikan sebagai referensi lokasi berlibur Anda yang memungkinkan Anda kembali menjadi lebih ceria setelah melakukan perjalanan tersebut.

Melansir http://utowndc.com/ Helsinki merupakan ibu kota dari negara Finlandia. Kota ini berada di tepi timur laut dari Laut Baltik sekaligus berada di antara Swedia dan Rusia. Selain itu, Helsinki juga menghadap ke lebih dari 300 pulau. Hal inilah, yang membuatnya turut menjadi salah satu kota yang dikelilingi oleh wilayah pulau di perairan.

Ciri khas yang terkenal dari Helsinki ialah desain kota yang tampak indah dan artistik. Terlebih lagi Helsinki dikenal sebagai kota putih di utara sebab penggunaan tradisional granit putihnya pada setiap bangunan yang berdiri di sana. Perpaduan antara desain yang indah dibalut dengan bahan granit putih tradisional mampu memancarkan ciri khas Helsinki sebagai kota dengan perpaduan desain sempurna antara tradisional dengan modern.

Tidak hanya dari segi arsitektur dan tata letak kota saja, seluruh aspek kehidupan di kota ini termasuk teknologi sudah sangat maju. Sehingga mampu membuat tinggi angka kebahagiaan masyarakat Helsinki sendiri. Dari sinilah para wisatawan tertarik untuk berwisata sekaligus merasakan hawa kebahagiaan jiwa yang sama seperti perasaan yang telah dirasakan oleh masyarakat Helsinki sendiri setiap harinya sekaligus berkeliling menikmati arsitektur bangunan unik khas Helsinki.

Kampi Chapel

Pada urutan pertama, terdapat bangunan unik sekaligus mencuri perhatian banyak mata, berdiri di tengah-tengah bahagianya orang berlalu-lalang.

Kampi Chapel merupakan landmark paling terkenal yang dapat menggambarkan kebudayaan Kota Helsinki. Landmark ini melambangkan gaya dan kecanggihan desain Finlandia. Tidak hanya sekedar pajangan saja, Kampi Chapel berfungsi sebagai tempat beribadah multi keyakinan. Oleh sebab itulah masyarakat di sekitar juga sering menyebut bangunan yang satu ini dengan “The Capel of Silence”.

Bagi para wisatawan yang telah berkunjung ke sana disarankan, sebelum beranjak untuk mencoba duduk di atas salah satu kursi kayu di dalamnya. Kemudian, rasakan ketenangan jiwa di dalam diri sebelum mengitari kembali kota Helsinki lebih dalam lagi.

Finlandia Hall

Salah satu spot yang paling iconik di Helsinki serta terletak di pusat kota ialah Finlandia Hall. Bangunan besar ini didesain oleh salah satu arsitek besar sekaligus ternama di Finlandia yaitu Alvar Aalto.

Menurut Alvar Aalto, Helsinki haruslah memiliki bangunan yang fantastis. Maka dari pemikiran tersebut didirikannya gedung putih besar yang kini diberi nama dengan Finlandia Hall. Finlandia Hall sangatlah selaras dengan lanskap kota dan sekaligus merupakan karya fantastis dari desain fenomenal Helsinki.

Gedung Finlandia Hall sendiri hingga sekarang masih dipergunakan sebagai tempat untuk berlangsungnya berbagai macam acara bahkan hingga acara terpenting sekalipun, seperti kongres.