Destinasi Wisata Kidzania Jakarta Untuk Anak

Destinasi Wisata Kidzania Jakarta Untuk Anak

Destinasi Wisata Kidzania

Bingung ingin mengajak anak-anak menghabiskan waktu di mana saat liburan. Di Jakarta ada 1 tempat wisata di jakarta yang beranama Kidzania. Destinasi menarik untuk anak-anak yang 1 ini, tak hanya untuk bermain tetapi juga belajar. Terutama belajar tentang beragam pekerjaan dan profesi seperti pilot, dokter, perawat, pemadam kebakaran hingga penyiar radio yang mungkin kerap mereka mainkan saat di rumah.

Sejarah Kidzania

KidZania pertama kali didirikan pada tanggal 1 September 1999 di Santa Fe di Mexico City. Di hari-hari pertama dibukanya KidZania, anak-anak langsung menyambut gembira datangnya sebuah “kota anak-anak” ini dan langsung membanjiri “Kota” ini. Lokasi kedua dibuka di Monterrey, Mexico di tahun 2006.

Dilihat juga : Destinasi Wisata Museum Bank Indonesia

Setelah dibuka KidZania di Tokyo, Jepang pada bulan Oktober 2006. Akhirnya KidZania tiba di Indonesia dan diresmikan pada tanggal 24 November 2007. Setelah itu anak-anak dari seluruh bagian di Indonesia langsung membanjiri “Kota” ini setiap hari untuk mewujudkan keinginan mereka di lingkungan yang aman dan interaktif.

Di KidZania anak-anak memiliki hak-hak untuk mewujudkan keinginan mereka, yaitu hak untuk:

– Melakukan Sesuatu

Kekuatan yang akan menentukan sendiri, unik dan bebas dalam hubungan di antara umat manusia. Hak ini didasarkan pada gagasan abadi kebebasan : Kekuatan untuk bertindak, berbicara, dan berpikir sebagai satu ingin tanpa hambatan atau pembatasan.

– Mengetahui Sesuatu

Kekuatan penasaran dan eksperimental ketika mendidik diri sendiri. Hak ini menuntut akses terbuka dan pikiran terbuka untuk pencapaian pengetahuan dan pengalaman, menantang untuk selalu bersedia.

– Menciptakan sesuatu 

Suka berinovasi, untuk bermimpi hal-hal baru. Inilah pola pikir asli untuk merancang proyek-proyek yang efektif dan berharga, solusi baru untuk masalah manusia dengan pikiran asli dan berguna.

– Memberi

Hak ini menumbuhkan keprcayaan dan etika yang kuat, kemauan untuk bekerja sama, bekerja dalam cara yang jarang dibayangkan, untuk mebentuk semangat berdasarkan memberi.

– Peduli

Tanggung jawab untuk mendukung dan proaktif dari lingkungan. Hak ini meripakan fundamental komitmen berdasarkan kesadaran dan keterlibatan dalam kesejahteraan dan perlindungan alam.

– Bermain

Kemampuan untuk menjadikan hidup menjadi menyenangkan dan partisipatif di dalamnya. Hak ini berakar pada menikmati hidup, untuk mencurahkan energi dan waktu yang menuju membuat perjalanan hidup yang menyenangkan dan saling melengkapi satu sama lain.

Di tempat ini terdapat alat peraga yang bisa digunakan untuk belajar tentang profesi tersebut. Sehinbgga selain bermain, anak-anak juga diajak untuk berpikir lebih kreatif dan mengembangkan cita-cita mereka sejak awal.

Kidzania Jakarta

  • Alamat : Pacific Place L6 – 601 Sudirman Central Business, Jalan Jendral Sudirman No.52-53, Senayan, Kebayoran Baru Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta
  • Jam buka: 09.00–16.00
  • Harga Tiket: Rp 200.000 (anak-anak), Rp 150.000 (dewasa), Rp 50.000 (batita)

Selain itu Pembangunan kota-kota KidZania lainnya saat ini juga sedang dilangsungkan di Toronto, Kanada; San Jose, Kosta Rika; Paris, Perancis; Surabaya, Indonesia; Nagoya, Jepang; Guadalaraja, Meksiko;Doha, Qatar; Riyadh, Saudi Arabia; Johannesburg, Afrika Selatan; Abu Dhabi, Uni Emirat Arab; Chicago-Dallas-New York, Amerika Serikat untuk menciptakan dunia ideal bagi anak-anak di seluruh dunia.

Sumber : tempatwisataseru.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *