Destinasi Wisata Edukasi Penangkaran Rusa

Destinasi Wisata Edukasi Penangkaran Rusa

Destinasi Wisata Edukasi Penangkaran Rusa

Destinasi Wisata Edukasi Penangkaran Rusa, – Menghabiskan waktu bersama anak bisa menjadi salah satu waktu yang berharga. Selain bisa bermain bersama, juga bisa sambil memantau tumbuh kembang si buah hati. Karena banyak kegiatan yang bisa dilakukan, mulai dari bermain di rumah ataupun pergi ke tempat wisata alam yang memberikan banyak pengetahuan bagi anak.

Karena berwisata alam dan bermain dengan hewan bisa menumbuhkan rasa ingin tahu dan kasih sayang terhadap hewan.

Namun jika dahulu untuk berinteraksi dengan rusa kamu harus mengunjungi kebun binatang dan hanya bisa berinteraksi dengan dibatasai pagar besi, sekarang berinteraksi dengan rusa sangat mudah. Oleh karena itu kamu bisa mengunjungi penangkaran-penangkaran rusa. Rusa-rusa yang cantik dan jinak serta alam terbuka yang indah akan membuatmu betah berlama-lama di penangkaran rusa.

Penangkaran Rusa Cariu Bogor

Penangkaran rusa ini sebenarnya tidak terletak di Kecamatan Cariu, namun nama penangkaran rusa ini tetap memakai kata Cariu, yaitu Wana Wisata Penangkaran Rusa Cariu.

Melansir http://utowndc.com/, Berlokasi di kecamatan Tanjungsari, kamu harus menempuh jarak sekitar 60 km dari pusat kota Bogor jika ingin kesini. Tarif masuk penangkaran rusa ini hanya Rp8.000 per orang.

Penangkaran Rusa Penajam Paser Utara

Penangkaran Rusa Panajam berjarak 32 kilometer dari pusat ibukota Penajam Paser Utara. Tempat rusa yang dikelola oleh Dinas Peternakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur ini memiliki luas 50 hektar.

Rusa yang ada di penangkaran rusa ini merupakan rusa Sambar, rusa asli Kalimantan Timur. Di sini kamu dapat menemukan ratusan ekor rusa.

Ranca Upas

Ranca Upas berada di jalan Ciwidey-Patengan km 11, Ciwidey Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Lokasi ini dapat ditempuh dengan jarak 50 km dari kota Bandung atau sekitar 90 menit.

Selain penangkaran rusanya, di Ranca Upas juga terdapat camping ground dan fasilitas outbound lainnya. Untuk tiket masuk, kamu harus mengeluarkan uang sebesar Rp15.000 per orang.

Penangkaran Rusa Maliran

Di kabupaten Blitar juga terdapat penangkaran rusa, tepatnya di Desa Maliran, Kecamatan Ponggok. Sama seperti tempat penangkaran rusa yang lainnya, di penangkaran ini kamu juga dapat berinteraksi langsung dengan rusa-rusa.

Berjarak sekitar 15 km dari pusat kota Kabupaten Blitar, biaya masuk tempat ini tergolong murah hanya Rp2.000 untuk orang dewasa dan Rp1.000 untuk anak-anak.

Taman Penangkaran Rusa Tahura Wan Abdul Rahman Lampung

Rusa di Tahura Wan Abdul Rahman Lampung ini merupakan rusa-rusa yang berasal dari penangkaran Rusa Cariu Bogor. Rusa di penangkaran ini adalah rusa jenis Timor. Memiliki luas 1,5 hektar, harga tiket masuk peangkaran ini hanya Rp5.000 rupiah.