Destinasi Wisata di Planetarium Jakarta

Destinasi Wisata di Planetarium Jakarta

Liburan ke Jakarta jangan lupa untuk mengunjungi Planetarium yang berlokasi di jalan Cikini Raya no. 73, Menteng, Jakarta Pusat tepatnya di kawasan Taman Ismail Marzuki. Seperti namanya, ditempat dengan desain gedung menyerupai kubah setengah bola ini Anda bisa menyaksikan planet-planet yang ada di alam semesta.

Sangat pas jika Anda membawa serta keluarga terutama anak-anak sebagai medium edukasi memalui rekreasi. Disini, rasa keingin tahuan mereka tentang planet-planet dan dunia luar angkasa akan terpenuhi.

Dilihat juga : Destinasi Wisata dan Spot Menarik di Kota Tua

Planetarium dan Observatorium Jakarta merupakan sarana wisata pendidikan yang menyajikan pertunjukan / peragaan simulasi perbintangan atau benda-benda langit. Pengunjung diajak mengembara di jagad raya untuk memahami konsepsi tentang alam semesta.

Planetarium Jakarta merupakan satu dari 3 simulasi langit yang ada di Indonesia. Di Planetarium Jakarta, pengunjung diajak mempelajari ilmu astronomi dan perbintangan. Pengunjung tidak hanya diajak untuk menjelajahi jagat raya, namun sekaligus diajak untuk mengenal beberapa konsep dasar mengenai alam semesta, serta hubungannya dengan kehidupan di planet bumi.

Planetarium Jakarta bukanlah sekedar tempat wisata saja, namun juga mengandung nilai edukasi yang sangat tinggi. Bahkan saking kentalnya nilai edukasinya, sekolah sekolah secara rutin mengajak siswanya untuk berkunjung. Baik secara berkelompok maupun perorangan. Kunjungan dilakukan dalam rangka melengkapi proses pelajaran ilmu IPA Fisika, khususnya bidang astronomi.

Di planetarium Jakarta ada berbagai pameran benda luar angkasa yang ditampilkan dalam gambar dan foto. Gambar dan foto yang dipajang disertai dengan keterangan dan informasi yang lengkap. Gamabr dan foto itu terdiri dari gamabr planet, bitang, galaksi, hingga diagram teori pembentukan galaksi. Juga ada ditampilkan foto dari tokoh-tokoh penemu teori tersebut.

Sumber : mytrip123.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *