Destinasi Wisata di Museum Fatahillah

Destinasi Wisata di Museum Fatahillah

Museum Fatahillah memiliki konstruksi bangunan yang sangat cantik dan menarik.Hal ini karena bangunan ini didirikan pada zaman dahulu, sehingga nuansa tradisionalnya sangat terasa. Arsitektur bangunan ini menggunakan konsep barok klasik yang sangat populer pada abad ke-17.Bangunan terdiri dari 3 lantai.Semua bagian jendela dan kusen pintu dibuat dari kayu jati dan memiliki warna hijau tua.

Destinasi Wisata di Museum Fatahillah

Museum Fatahillah merupakan salah sati museum di Jakarta yang berlokasi di Jalan Taman Fatahillah, Jakarta Barat. Museum ini awalnya merupakan markas besar VOC di jaman penjajahan Belanda.

Saat masuk ke dalam Museum Fatahillah, anda akan menemukan kurang lebih Daftar Slot 918Kiss 25 ribu koleksi benda bersejarah di dalamnya. Diantara berbagai jenis koleksi yang ditampilkan di sana, terdapat peninggalan pedagang Eropa jaman dahulu hingga peninggalan Kerajaan Tarumanegara dan Pajajaran.

Dilihat juga : Destinasi Wisata di Planetarium Jakarta

Peninggalan bersejarah yang bisa anda temui saat masuk kedalam museum antara lain patung dewa hermes, prasasti ciaruteun, meriam si jagur, serta mimbar masjid kampung baru. Selain itu, Kamu juga akan menemui sebuah air mancur yang pada zaman dahulu digunakan sebagai sumber mata air.

Harga Tiket Masuk Museum Fatahillah

Harga tiket masuk ke Museum Fatahillah sangat terjangkau, yakni sebagai berikut:

  • Dewasa: Rp5.000
  • Rombongan di atas 30 orang: Rp3.750
  • Anak: Rp2.000
  • Rombongan di atas 30 orang: Rp1.500
  • Rombongan mahasiswa di atas 30 orang: Rp2.250

Jam operasional

  • Selasa-Sabtu: 08.00-17.00 (Senin libur)

Fasilitas di Museum Fatahillah

Museum Fatahillah juga sudah dilengkapi dengan fasilitas yang sangat lengkap. Berikut ini adalah beberapa fasilitas yang bisa dinikmati oleh para wisatawan:

1. Perpustakaan

Fasilitas ini sangat cocok untuk Kamu yang punya hobi membaca. Perpustakaan di Museum Fatahillah sangat lengkap, sehingga akan memuaskan para wisatawan yang ingin berlibur sambil membaca aneka buku yang tersedia di sana.

2. Musholla

Bagi wisatawan yang beragama islam, tidak perlu khawatir waktu liburannya akan mengganggu waktu sholat. Ya, wisatawan yang beragama islam tetap bisa menjalankan kewajibannya untuk beribadah karena di sana ada mushola

3. Taman Dalam

Taman dalam adalah sebuah taman yang sangat asri dengan luas 1000 m2. Taman ini biasanya dimanfaatkan untuk kegiatan resepsi, gathering, hingga acara pentas seni.

4. Kantin

Di sini, Kamu dan wisatawan lainnya juga bisa menemukan kantin yang spesial.Kantin tersebut menyediakan aneka makanan serta minuman yang sangat beragam.Jadi, Kamu tidak perlu khawatir jika merasa lapar atau pun haus, karena ada kantin yang siap memenuhi kebutuhan perut wisatawan.

5. Sinema Fatahillah

Sinema Fatahillah merupakan fasilitas yang menampilkan film-film zaman batavia. Selain bisa menonton film sejarah, wisatawan juga bisa sekaligus menonton film-film populer, baik film dalam mau pun film luar negeri.

6. Ruang Pameran dan Pertemuan

Museum Fatahillah memiliki sebuah ruangan khusus yang representatif.Ruangan ini dapat digunakan untuk berbagai macam kegiatan mulai dari diskusi, pertemuan, seminar, hingga kegiatan pameran.Daya tampung ruangan ini adalah lebih dari 150 orang.

7. Souvenir shop

Berlibur tanpa membeli oleh-oleh untuk keluarga dan teman di rumah tentu kurang afdol rasanya.Oleh sebab itu, Kamu bisa membeli aneka souvenir untuk teman dan keluarga tercinta.

Tidak perlu bingung untuk membeli di mana, karena di Museum Fatahillah juga ada souvenir shop yang menjual aneka cindramata. Souvenir yang Kamu beli bisa dijadikan sebagai oleh-oleh atau pun kenang-kenangan, apalagi harganya sangat terjangkau.

Sumber : Mytrip123.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *