Destinasi Wisata di Curug Dago Bandung

Destinasi Wisata di Curug Dago Bandung

Destinasi Wisata di Curug Dago Bandung – Berwisata ke kota Bandung merupakan salah satu pilihan yang tempat untuk anda yang ingin menenangkan diri. Berwisata alam di kota Kembang Bandung memang memberikan nilai tersendiri. Dengan berwisata alam, akan membuat pikiran anda merasa lebih tenang dan menjadi jernih jernih kembali.

Salah satunya wisata alam Curug Dago, berlokasi di daerah Bukit Dago di kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, Bandung Jawa Barat. Objek wisata alam ini merupakan daya tarik untuk para wisatawan yang datang ke kota Bandung.

Destinasi Wisata di Curug Dago Bandung

Karena kurangnya promosi membuat Tempat Wisata Curug Dago Bandung jarang dikunjungi oleh pengunjung atau wisatawan. Perlu di ketahui jika Curug Dago ini memiliki air terjun yang terbentuk dari aliran sungai Cikapundung. Curug Dago ini juga memiliki jejak sejarah bagi kerajaan Thailand pada zaman dulu kala. Tidak jauh dari lokasi air terjun tersebut, ada dua buah prasasti yaitu sebuah batu tulis peninggalan sekitar tahun 1818 -an.

Dilihat juga : Destinasi Wisata di Ciwidey Valley Resort

Kedua prasasti tersebut adalah peninggalan Raja Rama V (Raja Chulalonkorn) serta Raja Rama VII (Pradjathipok Pharaminthara). kerajaan tersebut berasal dari dinasti Chakri yang pernah berkunjung ke Curug Dago, Bandung Jawa Barat. Di karenakan kurangnya kesadaran masyarakat untuk menjaga Curug Dago, kini banyak sekali mengalami perubahan. Salah satunya kondisi air sungai yang sudah keruh dan berwarna kecokelatan yang mengotori aliran sungai. Bahkan banyaknya pemukiman masyarakat yang berada diatas Curug serta banyaknya pabrik pengolahan yang menyebabkan hutan. Yang merupakan pelindung ekosistem alam sekitar perlahan-lahan mulai menghilang.

Untuk mengunjungi Destinasi Wisata di Curug Dago Bandung, anda bisa melewati jalan di seberang Terminal Dago / melalui Dago Tea House di Jl. Ir. Djuanda. Akan tetapi kedua jalan tersebut hanya dapat dilalui oleh kendaraan roda dua saja atau bisa dengan berjalan kaki. Ketika sekitar seratus meter sebelum tiba di curug, anda akan menemui plang nama curug yang sudah buram tulisannya. Tidak jauh dari plang tersebut terdapat area parkir motor lalu dari parkiran tersebut sudah dapat terlihat jembatan yang membentang di Sungai Cikapundung yang menghubungkan sisi kiri dan kanan jeram berbatuan yang merupakan bagian dari Curug Dago.

Sumber : www.tempatwisatamu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *