Destinasi Wisata Alam di Situ Patenggang

Destinasi Wisata Alam di Situ Patenggang

Destinasi Wisata Alam di Situ Patenggang – Jika berbicara tentang pesona alam di Indonesia, seakan-akan tidak pernah ada habisnya, termasuk di Bandung, Jawa Barat. Bukan suatu yang mengherankan jika Bandung memiliki berjuta potensi wisata alam mengingat lokasinya yang berada di dataran tinggi.

Situ Patenggang adalah sebuah danau yang terletak di Bandung Selatan dengan pemandangan yang masih asri dan sejuk. Tentunya menjadi lokasi yang tepat untuk Anda yang ingin melarikan diri dari sumpeknya kehidupan kota.

Destinasi Wisata Alam di Situ Patenggang

Susana sejuk khas pegunungan mulai terasa bahkan sebelum benar-benar tiba di wisata alam Situ Patenggang ini. Daun teh yang hijau serta pepohonan lain yang asri sangat indah jika dipadukan dengan jernihnya air dan birunya langit.

Pemandangan yang asri serta udara sejuk dan juga segar yang ditawarkan Agen Live22 Indonesia tentu sulit untuk dilewatkan begitu saja. Apalagi lokasinya yang berdekatan dengan area wisata lain membuat wisata Situ Patenggang selalu ramai terutama saat akhir pekan.

Belum lagi goresan kabut tipis yang menggantung rendah membuat suasana benar-benar romantis. Seolah-olah segala masalah yang sedang dihadapi lenyap begitu saja saat menghirup segarnya udara di Situ Patenggang ini.

Dilihat juga : Pemandian Air Panas Cimanggu Bandung

Destinasi Wisata Alam di Situ Patenggang tampaknya mulai menjadi area pelepas lelah favorit di kalangan wisatawan, bahkan yang berasal dari luar Bandung.

Lokasi wisata berupa danau ini terletak di ketinggian 1600 meter dengan dipagari oleh kebun teh Rancabali yang membuat suasana semakin syahdu. Danau yang indah tersebut memiliki luas 45.000 hektar di dalam cagar alam sebesar 123.077,15 hektar.

Awalnya danau dengan keindahan yang sangat menarik perhatian ini merupakan cagar alam atau taman nasional. Kemudian sejak tahun 1981 Pehutani mulai mengelola Situ Patenggang menjadi area wisata.

Dan hingga kini tempat yang dipenuhi legenda dan mitos menarik tersebut selalu ramai dikunjungi, baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Bukan sesuatu yang mengherankan karena keindahannya yang memang sangat memikat dengan banyak spot yang cukup fotogenik.

Mungkin sebagian Anda mengenal danau yang sangat indah ini dengan nama wisata Situ Patenggang Ciwidey. Hal tersebut bukanlah suatu kesalahan karena wisata bersejarah ini memang terletak di Jalan Raya Ciwidey, Bandung.

Ciwidey memang memiliki cukup banyak tempat menarik untuk dikunjungi sebagai pelarian setelah lelah bekerja atau sekolah. Termasuk Situ Patenggang itu sendiri.

Keindahan danau yang berpagar kebun teh menghijau dengan bayang-bayang pegunungan yang mengelilinginya tentu menjadi pemandangan yang sayang untuk dilewatkan.

Sumber : mytrip123.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *