Akhirnya Ebiet G Ade Manggung Lagi di Tengah Pandemi

Akhirnya Ebiet G Ade Manggung Lagi di Tengah Pandemi

Akhirnya Ebiet G Ade Manggung Lagi di Tengah Pandemi

Akhirnya Ebiet G Ade Manggung Lagi di Tengah Pandemi – Ebiet G Ade sama seperti para musisi lain yang ‘kesulitan’ buat tampil pada masa pandemi Corona. Namun baru-baru ini, musisi senior itu kembali manggung.
Meski hanya tampil secara online, Ebiet G Ade mengaku senang. Terlebih ada beberapa musisi lain juga yang berbagi kebahagiaan dalam kesempatan tersebut.

Mengutip dari https://dusembaev.com/ ebiet G Ade mengaku begitu rindu untuk kembali manggung. Dalam kesempatan itu juga ia mengungkapkan harapannya sebagai musisi pada tengah pandemi.

“Selama pandemi, ini pertama kali saya manggung lagi. Rindu sekali dengan situasi panggung. Senang sekali rasanya. Tidak hanya soal ekonomi, tapi ini soal ekspresi,” kata Ebiet G Ade.

Melansir dari http://162.241.119.31/ musisi pelantun Camelia tersebut tampil pada Pekan Kebudayaan Nasional 2020 yang gelar secara online. Acara tersebut telah buka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Meski hanya tampil secara online, Ebiet G Ade mengaku senang

Dalam rilis yang terima detikcom, Jokowi mengatakan pandemi bukan penghalang bagi insan seni dan budaya untuk tetap berkreasi. Menurut ia, justru saat seperti ini semua pihak tidak boleh menyerah dengan keadaan dan kesulitan dengan tetap berkreasi dan bergerak membangun memori masa depan yang lebih baik.

“Acara ini menjadi bukti bahwa para budayawan dan para pekerja seni Tanah Air tidak mau tunduk oleh pandemi Covid-19, tidak mau menyerah oleh kesulitan dan tantangan yang hadapi,” kata Presiden Joko Widodo saat membuka acara yang disiarkan melalui saluran YouTube dan siaran langsung TVRI.

Dalam acara yang dihelat akhir pekan lalu itu, ada juga musisi yang tampil antaranya Ananda Sukarlan, Naura, hingga penampilan keren koreografer Rianto dan Eko Supriyanto yang menyuguhkan kemampuan memainkan musik, nyanyian, tari, dan koreografinya.

Ribuan seniman nantinya juga bakal memeriahkan Pekan Kebudayaan Nasional yang digelar mulai 31 Oktober hingga 30 November 2020. Para seniman akan menampilkan tradisi nusantara yang bertajuk Napas Bumi.

Festival ini melibatkan 4.791 seniman dan pekerja seni, menghadirkan 27 tema konferensi, 93 pergelaran, dan memamerkan 1.477 karya seni visual.

“Lagu itu ada banyak sekali. Tapi untuk menghidupkan lagu itu yang sulit,” ujar Iwan Fals saat temui pada studio Musica, Pancoran, Jakarta Selatan.

Sebagai contoh, ia mengatakan saat ini ada banyak lagu yang bicara mengenai cinta. Namun tidak semua orang yang mendengarkan benar-benar mengamalkan saling mencintai dan mengasihi.