5 Tempat Wisata Terindah di Vanuatu untuk Inspirasi Liburanmu

5 Tempat Wisata Terindah di Vanuatu untuk Inspirasi Liburanmu

5 Tempat Wisata Terindah di Vanuatu untuk Inspirasi Liburanmu

5 Tempat Wisata Terindah di Vanuatu untuk Inspirasi Liburanmu – Nama Vanuatu belakangan ini menjadi perbincangan hangat pada Indonesia. Hal ini bermula saat negara yang berada pada Samudra Pasifik bagian selatan ini menyinggung masalah Papua pada sidang Majelis Umum Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB).

Vanuatu sendiri merupakan negara kepulauan. Lokasinya dekat dengan negara Pasifik lainnya, seperti Fiji. Meski luas wilayahnya hanya 12.199 kilometer persegi, tetapi Vanuatu dapat sebut-sebut masuk dalam empat besar negara paling bahagia di dunia.

Tak hanya itu, Vanuatu juga dikenal sebagai salah satu destinasi impian di Samudera Pasifik. Negara berpenduduk 298 ribu jiwa ini memang memiliki alam yang indah.

Hal ini membuat Vanuatu memiliki berbagai destinasi wisata yang menjanjikan dan menarik untuk dikunjungi. Berikut deretan wisata terkenal pada Vanuatu, bisa jadi inspirasi liburanmu nanti.

1. Blue Cave

Blue Cave merupakan sebuah gua yang berlokasi pada sebelah barat laut Pulau Tanna. Gua ini merupakan objek wisata alam yang sangat indah.

Melansirkan dari https://bobsledsong.com/ Dalam gua terdapat air sangat jernih dan berwarna kebiruan. Ketika cahaya matahari masuk melalui lubang pada atap gua, nuansa biru akan langsung terpancar pada d’inding-d’indingnya.

2. Champagne Beach

Champagne Beach atau Pantai Champagne merupakan salah satu pantai paling populer pada Vanuatu. Pantai ini terletak pada pulau Espiritu Santo.

Pantai Champagne terkenal dengan perairannya yang sangat jernih dan pasir putih yang halus. Lalu pantai tersebut sebagai salah satu yang terbaik pada wilayah Pasifik Selatan.

3. Millennium Cave

Selain Blue Cave, ada juga Millennium Cave. Lokasinya berada pada Luganville, Pulau Espiritu Santo. Objek wisata alam ini sebut sebagai destinasi yang wajib kunjungi ke Luganville.

Meski aksesnya cukup sulit, tetapi panorama alamnya kenal sangat menawan. Gua dengan tinggi 50 meter dan lebar 20 meter ini bisa telusuri atau panjat tebingnya. Dari puncaknya, wisatawan bisa menyaksikan panorama hutan hujan yang memesona

4. Desa Yakel

Desa Yakel kenal sebagai sebuah desa yang masyarakaratnya hingga saat ini tidak memanfaatkan teknologi modern. Lalu desa ini terletak pada Pulau Tanna.

Masyarakat pada Desa Yakel kenal memegang teguh kebudayaan Kastom, yakni kebudayaan yang mencakup agama, ekonomi, seni, dan juga sihir. Saat berkunjung ke sana, wisatawan akan tersambut Suku Yakel yang menampilkan tarian tradisional.

5. Chief Roi Mata’s Domain

Chief Roi Mata’s Domain merupakan sebuah kawasan situs kuno yang berada pada Pulau Efate, Lelepa, dan Artok. Situs ini merupakan situs pertama yang ada pada Vanuatu dan berasal dari awal abad ke-17 SM.

Situs-situs ini menceritakan kehidupan dan kematian seorang kepala suku terakhir bernama Roi Mata. Wisatawan bisa melihat kediamannya, situs kematiannya, serta situs pemakaman massal anggota sukunya.

Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati asrinya hutan lebat dan keindahan pantai yang ada.